Rabu, 26 Februari 2014

Dokter gigiku bisa bahasa Indo loh :D

Diposting oleh Nurul Hasanah di 20.38
Assalamualaikum,,,


Mau cerita sedikit pengalaman ke dokter dah. Jadi, beberapa waktu yang lalu, sekitar desember deh kalo ga salah, aku mutusin buat cek ke dokter gigi, gegara ada masalah gitu di gigi dan gusi. Berawal dari gigi berlubang, eh gatau kenapa si gusi terlalu atraktiv deh pake tumbuh segala di lubang itu tadi -.-"

Awalnya ngira itu bukan daging gusi, eh lama kelamaan setelah berminggu-minggu kok nggak ilang-ilang gitu. Kirain mah kan bakalan ilang sendiri. Mulai agak khawatir mengapa gitu akhirnya mutusin ke dokter Nico Lindemann. Kenapa pilih ke dokter ini? Ada ceritanya hehhe

Cerita berawal dari kang Nandi, mahasiswa doktoral yang rajin ke dokter gigi Nico. Si kang Nandi dan keluarga beserta si kembar (anak-anak kang Nandi) emang udah langganan ke dokter Lindemann. Kang Nandi sempet cerita heboh gitu pas dulu pertama kali ke dokter gigi ini, karena si dokter jago bahasa Indo guys!!!!

What? iyaaa, jade si dokter gigi satu ini pernah tinggal dan kerja di Indo gitu, daerah Jogja.

Dari cerita menarik kang Nandi akhirnya saya memutuskan buat ke dokter ini aja deh, selain karena penasaran kayak apa jago ngomong indo nya doi, penasaran juga orangnya kayak mana :D

At dr. Nico Lindemann
Awalnya lagi belajar di bibli sama temen-temen, iseng deh nyari no telp praktek dokter gigi, nemu, langsung nyoba nelpon. Kata mbak-mbak resepsionisnya bisa dateng hari itu juga, langsung buat janji deh. FYI: biasanya kalo mau ke dokter disini lebih enak buat Termin (Janji) dulu, supaya ngantri nya ga lama. Pas udah sampe di tempat prakteknyaaa, jeng jeng jeeenggg...
Kirain mah praktek disini kayak di Indo, yang privat gitu, macem praktenya sendiri gitu, eh taunya ternyata di tempat praktek dokter Lindemann itu ga cuma satu dokter aja yang kerja disitu, ternyata kolleganya buanyak banget, beda buangeeet --"
Dateng langsung ke resepsionis dan ngurus berkas-berkas yang harus diisi. FYI: disini sebelum diperiksa kita disuruh ngisi berkas gitu, banyak banget deh. Pertama ngisi data diri, lengkap buanget. Terus nyentang-nyentang daftar penyakit yang kita punya. Terus biasanya ada juga pertanyaan soal riwayat operasi dkk gitu. Banyak bets deh intinya.
Berkas selese diisi, disuruh nunggu dokternya. GA lama si mbak-mbak yang tadi ngelayanin aku gatau ngilang kemana. Beberapa saat kemudian dateng lelaki berparas Jerman abiis *lah kan semua yang kerja disitu berparas Jerman* *maap biar drama dikit haha* --"
Sebenernya aku ga menyadari kehadiran si lelaki itu tadi sih, karena asyik ngobrol sama kiki (gadis semarang yang nemenin aku waktu itu). Tetiba ada yang bilang "kalian dari indonesia" yap kurang lebih nya gitu deh, si orang Jerman tadi nanya pake bahasa INDONESIA meeen!!! Sontak kita kaget dan langsung jalan ke meja resepsionis. Terus akhirnya kita ngobrol-ngobrol gitu. Ternyata bener, sesuai feeling, ini orang yang barusan nyapa pake bahasa Indo adalah dokter gigi yang dimaksud ama kang Nandi tempo hari...

Karena penasaran kenapa dia kok lancar bahasa indo nya, akhirnya melayang dah tuh pertanyaan. Ternyata sekitar 17 tahunan yang lalu si dokter Lindemann ini pernah kerja di puskesmas Jogja, dan kerja di UGM. Dia kerja di sana di bawah nama organisasi kesehatan besar dunia WHO.

Oooalah gitu to ceritanya, baru deh ngeh sekarang, pantesan aja jago. Eits padahal doi tinggal di Indo ga lama loh, lupa deh tepatnya berapa bulan. Tapi pertanyaannya itu kenapa dia tetep bisa keep kemampuan berbahasa indonesia nya gitu? Coba deh bayangin kalo misal nya kita yang ada di posisi dia, tinggal di negeri orang cuma bentar dan udah lama bahkan belasan tahun ninggalin negeri tersebut, masih ngerti ga dah sama bahasa negeri tersebut? I would say hmmmmhhh :D

Pas ngobrol sama si dokter saya malah gagu sendiri, dia ngajak ngobrolnya pake bahasa Indo, aku bingung ngejawabnya musti pake bahasa indo apa jerman. Kepengennya ngobrol pake bahasa indo, eh kok yang kelepas malah bahasa Jerman, duuuh -,-

Jadi malah kebalik gitu, dia yang orang jerman ngomongnya pake bahasa indo, eh ane yang orang indo malah ngomongnya pake bahasa jerman --"
*seriously ini bukan nya sol, tapi serius itu keluarnya begitu*

So, si dokter bilang ke aku kalo yang nanganin aku ntar itu kellega nya dia, bukan dia. Dan kollega nya ga bisa bahasa indo. Ya jelas lah -.-"

Ga lama, belom beres ngobrol eh si mbak-mbak yang di resepsionis tadi balik lagi, manggil aku dan diajak ke ruangan dokter nya buat diperiksa.

Yang periksa aku dokter cewek, Alhamdulillah, bathin dalam hati, yang periksa cewek jadi ga risih hehhee :v

Awal pemeriksaan, aku disuruh jelasin apa aja keluhannya, yaudah aku bilang aja semuanya. Terus dia minta aku untuk röntgen buat ngeliat keadaan tulang gigi nya. Nah terus dibawa deh sama asistenya dia ke ruangan röntgen. Abis itu dia jelasin bla bla bla dan akhirnya dia bilang aku harus ke kollega nya, yang lebih ahli dalam bidang permasalahan si gigi aku tadi -.-"

Akhirnya buat Termin baru lagi, karena ga bisa langsung diperiksa sama si kolleganya. Soalnya si Kolleganya lagi ga di tempat praktek.

FYI: mau apa-apa sama orang Jerman itu kadang agak ribet emang, dikit-dikit termin, mau apa-apa termin dulu. Dan Termin itu ga cepet loh, bisa berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan. Beuh sibuk-sibuk banget dah ah orang-orang Jerman -.-"

Akhirnya dibuatin termin baru sama si resepsionisnya, daaaan jangkanya ituuu ada deh lah itu hampir sebulanan.

Termin ke 2
Saat nya tibaaaa,, dateng lagi ke tempat praktek tadi, masih ditempat yang sama cuma beda gedung. Masuk ruangan dokternya, langsung udah nampang aja tuh di screen komputernya ada hasil röntgen tempo hari. Si dokter mulai meriksa, baru buka mulut dan ngeliat sebentar, doi langsung hands up T_T

Dokter ini bilang kalo dia ga sanggup nanganin masalah ini, katanya lebih baik dia transfer aku ke dokter bedah, karena aku mau gamau harus di operasi. Setelah ngobrolin persetujuan akhirnya dibuatin surat rujukan ke salah satu tempat praktek dokter bedah.

Balik dari situ nyoba langsung nelpon ke dokter bedah nya, dan ga diangkat, selalu busy yang ngejawab mesin mailbox mulu -.-

Karena kemageran saya buat nelpon alhasil, setelah berhari-hari dari dokter gigi Lindemaan baru deh berhasil nelpon resepsionis dokter bedah. Dibuatin Termin lagi, dan Terminnyaaaa, you know, itu yang kosong adanya lebih dari sebulan deh kalo ga salah jaraknya, dari hari H aku telpon itu -.-"

oke deh, capek. Di lepar dari dokter satu ke dokter yang lain sampe ke dokter bedah pula..

*** FYI tambahan deh: di sini kalo kalian mau ke dokter itu harus kudu wajib punya asuransi.

Cerita Bersambung~

0 komentar:

Posting Komentar

 

Autumn itu Maple Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea